Headline News
Tunggu...

Thursday, 13 January 2011

Hai Sobat, Awas Akun Facebook kamu kena HACK !!! dan bahaya Wi-Fi Publik ( Public Wi-Fi )

Disarankan dibaca dulu, biar akun Facebook kalian tidak kena hack orang lain…

Sebenarnya info ini udah lama ada sih, tapi  baru sekarang pengen nge-post artikel ini…
Dan perlu kalian tahu, ternyata akun Facebook mudah sekali dihack orang lain tanpa sepengetahuan pemilik sebenarnya…

BAGAIMANA dan MENGAPA sih akun facebook bisa kena hack !!!???
Nih aku kasi tahu sedikit informasi, mungkin membantu,,

Akun Facebook kalian bisa di hack dengan menggunakan add-ons (tambahan) untuk aplikasi mozilla firefox.. Firesheep adalah Firefox add-on yang dirancang untuk menunjukkan lubang keamanan di situs yang tidak menggunakan enkripsi untuk semua lalu lintas ketika browsing menggunakan layanan Wi-Fi Publik…
Cara meng-hack facebook target  :

PERLU DIINGAT sebelum meneruskan membaca Artikel ini :
Artikel ini tidak untuk disalah gunakan, tetapi gunakan sebagai pelajaran supaya kita bisa mengamankan akun Facebook kita. Dan saya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang diakibatkannya.
Senjata yang diperlukan : ( hehe, kayak yang mau perang aja yaaa)
Addon : Firesheep v.0.1-1
untuk download, klik aja…
1. Firesheep, add-ons firefox (Kompatibel dengan Firefox  3.6.x keatas On Mac OS X,Windows, & Linux )
2. Winpcap ,diperlukan untuk menangkap paket dalam jaringan

Aku gak bisa ngasih caranya secara rinci, karena kalian juga pasti bisa melakukannya.. cause, tidak dibutuhkan pengetahuan yang mendalam..
Pertama :
Download dan install add-on, buka sidebar Firesheep dan klik “Start capturing.” ( tentunya kita harus berada di jaringan Wi-Fi jika akan menggunakannya.)














Kalo banyak yang lagi login ke situs facebook dll, maka akan muncul daftar pengguna yang sedang login tersebut.  ( identitas sengaja saya sembunyikan, demi menjaga keamanan, hehe )













Bila account target muncul di daftar, tinggal double-klik. Jika berhasil, nanti accountnya muncul di browser mozilla. Dan eng ing eeeeng,., akun facebook terbuka..
( identitas saya sembunyikan )













 Hasil yang didapatkan dari firesheep tidak bisa mengubah informasi accountnya tanpa mengetahui password nya. Tapi, bisa melihat semua teman-temannya, membaca pesan pribadi dan bahkan mengeluarkan update status ke semua teman-temannya.
Waaaah, bahaya sekali ya sobat !!! kalo orang tidak bertanggungjawab meng-update status dengan kata-kata yang tidak diinginkan pemiliknya… So hati-hati…
Bisakah kita mencegah hal ini???
Ohhh tentu bisa dooonk, setiap masalah pasti ada penyelesaiannya… hehe, so tahu ya aku ini… kayak orang bijak aja ya, hehe… tapi gak papa lah, daripada akun facebook kalian nanti kena hack mending dicegah sebelum terjadi..

Nih cara Pencegahannya :
1. HTTPS-Everywhere
Ini adalah addon untuk Firefox yang dibuat oleh Electronic Frontier Foundation yang membuat Firefox menggunakan koneksi HTTPS untuk situs web tertentu.

2. Force-TLS –
Beberapa situs mendukung SSL tetapi tidak diimplementasikan dengan baik. Add on Firefox ini mirip dengan HTTPS-Everywhere. Addon ini bisa menunjukkan daftar sejumlah situs yang anda kunjungi dan memaksakan firefox mengenkripsi lalu lintas data ketika mengunjungi situs tersebutan :
bisa didownload di (http://forcetls.sidstamm.com/)

Mencegah lebih baik daripada nanti akun Facebook kena hack lho ….!!!

Terimakasih,
Salam saya buat kalian semua.
Zeez
= MY LIFE, MY ADVENTURE =

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar.

Follow Me

Pengunjung

free counters

Berlangganan