Headline News
Tunggu...

Sunday, 29 May 2011

BERINTERNET GRATIS VIA PC

Waduuuhh, dari judulnya juga kedengarannya mantap nih….. :D
Iyaa, ini adalah tutorial buat kamu yang mau nyoba-nyona internet gratis…
Ada 2 alternatif,:
  1. Internet Pake OperaMini (aplikasi browser yang dipake handphone)
  2. Internet Pake Mozilla Firefox, atau brwoser lainnya….
Naah, yang sekarang mau dijelaskan adalah berinternet no. 1 dulu… yaitu Internet Pake OperaMini di komputer….
Yang diperlukan buat ber-ibternet ria (tentunya gratis dooonk :D) adalah:
  1. Download OperaMini Handler (aplikasi operaMini yang bisa diedit servernya, tujuannya yaitu yang tadi buat ber-Internet Gratis) :D .mengapa saya pilih operamini, karena dengan operamini kita bisa surfing/browsing dengan cepat dan hemat bandwidth (kalau mau ber-bayar) :D,
  2. Sambungan internet, (bisa pake modem lewat HP, atau modem USB) terserah yang penting Konek… tapi disini saya menggunakan modem HP China… (lumayan laah, seadanya tapi maknyooos) hahaha…
  3. Java Runtime Environment,  (apa itu java runtime…. Pkonya software pelengkap dikomputer buat nge-eksekusi atau ngejalanini aplikasi berekstensi .jar (aplikasi java HP))
  4. MicroEmulator, (Microemulator adalah program berbasis java, maka peralatan yang di butuhkan sudah pasti Java Runtime Environment, Microemulator merupakan program yang bisa menjalakan extensi *.jar namun program ini hanya bisa menjalakan program jar saja tidak untuk games, kalaupun kamu ingin menjalakan games, kamu bisa memakai SJBoy atau sejenisnya (tapi intinya sama saja buat ngejalanin file .JAR).
  5. Kopi hangat atau camilan… biar santai… hahah :D
  6. Lagu dangdut,,, lagu ABG Tua versi Koplo. :D.. lagu penyemangat… khususnya ini lagu kenangan SCIENCE4 SMAN 1 SINGAPARNA (sekolah saya dulu waktu SMA) duuuuhhh jadi sedihhh…. Salam buat kalian semua jika ada yang baca juga buat guru-guru kepsek… dan staf sekolah laiinaya.. aku tidak akan melupakan kalian semua… :)

Udah basa-basinya ah… Yukk langsung ke TKP…
Pertama Instal dulu Java Runtime Environment, kalo udah beres instal atau ekstrack Microemulator (saya pilih di Partisi C, tapi terserah anda mau ekstrak dimana juga boleh…) :D
Kemudian Buat shorcut dari Microemulator di desktop… caranya tau kan,, klik kanan file Microemulator kemudian copy,, paste shortcut d deskop..
Truzzz, klik kanan shorcut yang tadi dibuat,, dan ganti target dengan dengan
C:\WINDOWS\system32\java.exe -cp microemulator.jar;lib/microemu-jsr-75.jar org.microemu.app.Main –impl org.microemu.cldc.file.FileSystem org.microemu.examples.fcview.FCViewMIDlet apps\opera-mini-4.2.18887-advanced-en.jar
Seperti ini tampilannya
Kalimat yang berwaran biru adalah operamini handler yang akan kita jalankan,, kamu mau ganti dengan apa juga boleh,,
Aplikasi OperaMini yang tadi simpan di Folder Microemulator pada folder APPS..
Gimana sampe sisi ngertiii…???
Kalo aplikasinya mau diganti, ganti target properti opera-mini-4.2.18887-advanced-en.jar dengan aplikasi kamu…
Misal mau diganti dengan operaMini 6,, jadi :
C:\WINDOWS\system32\java.exe -cp microemulator.jar;lib/microemu-jsr-75.jar org.microemu.app.Main –impl org.microemu.cldc.file.FileSystem org.microemu.examples.fcview.FCViewMIDlet apps\operamini6.jar

Memperbesar tampilan:
pada Microemulator pilih options > Select device …


Pilih Resizable device,, dan set as default… OK…nanti ukurannya tinggal kamu yang atur…

Sekarang kita coba hasi tadi dengan koneksi internet (saya menggunakan operator TELKOMSEL).. Saya anggap udah konek…kemudian jalankan shortcut tadi.. untuk mengatur handler (biar internetnya gratis0 ganti Froont Query dengan “wap.technomedia.mobi@” tanpa tanda kutip. (untuk beberapa server tidak selamanya gratis, selalu update,, rajin-rajinlah google,, nyari server yang gratis) Pada tanggal 28 Mei saya coba masih FREE kok…

Seperti ini gambarnya, yang midlequery, backQuery kosongin aja…
Kalo udah beres, tingga; pilih OK… dan Operamini pun sudah dieksekusi… sekarang tinggal browsing deh, sepuasnya…. Gratis lagi….. hahaha :D












Sedang meng-instal OperaMini













Jika sambungan internetnya stabil, OperaMini berhasil diinstal…

Dari percobaan tadi…
Saya cek *887# dan…  eng ing enggg
“GPRS terakhir anda:0 kb. Biaya Rp.0,”
Padahal saya dari tadi OL, kira-kira 2Jam’an laah…
Tapi kamu jangan heran, jika pulsa kepake,, dikit kok,,  1kb… paling banyka 3kb… Cuma Rp3 peraak,, internet puasss….

“SELAMAT BER-INTERNET GRATIS”

2 comments:

  1. mantabzz nie info gan... mau coba dulu ahhh...!

    ReplyDelete
  2. Oke... silakan... tpi itu trik blan yg lalu.. region jga ngaruh... gk tau msih jlan atw nggak...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar.

Follow Me

Pengunjung

free counters

Berlangganan