Headline News
Tunggu...

Tuesday, 31 January 2017

Ngaliwet sambil ngopi-ni


Hari minggu 29 Januari 2017 di TBM Al-bantary mengadakan acara ngaliwet sambil diskusi. Kenapa harus ngaliwet sambil diskusi tidak diskusi sambil ngaliwet? Karena yang penting dari kegiatan ini esensinya didapat bukan tentang formalitas diskusinya yang digemborkan. Diskusi yang santai tapi serius mengarah membuat nyaman dan tidak mau untuk segera beranjak dari tempat duduk masing-masing, hingga tak terasa dari pukul 09.00 wib dimulainya ngaliwet, sehabis isya baru bisa menutup pintu rumah.

Inilah yang dimaksudkan esensinya dari kegiatan ini, biarpun agendanya ngaliwet tetapi dengan ngaliwet ini bisa membuahkan ide, gagasan (ngopi-ni), dan kesimpulan.

Hal yang dibicarakan disini adalah terkait masalah politik, sosial, ekonomi, budaya, pendidikan yang aktual di Indonesia. Serta bagaimana kita menyikapi problematika yang sedang terjadi di Indonesia ini. "Indonesia sedang tertidur, harus segera dibangunkan melalui semangat pemuda-pemudi yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing sebagai bentuk kepedulian kita terhadap bangsa ini" celoteh salah satu teman ngopi saya.
Semua yang hadir di acara ngaliwet antusias menyimak, saling tanya dan menjawab menjadikan kegiatan yang sama sekali tidak terencana ini sangat memuaskan dari yang dibayangkan sebelumnya.

2 comments:

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar.

Follow Me

Pengunjung

free counters

Berlangganan