Headline News
Tunggu...

Wednesday, 1 March 2017

Satu bulan di Tasikmalaya Selatan

Jalan-jalan nih...
Kali ini akan berbicara tentang travelling, ya! satu bulan di Tasikmalaya Selatan tepatnya di Bantarkalong. Bantarkalong terletak di sebelah selatan Kabupaten Tasikmalaya, jaraknya dari pusat pemerintahan sekitar 60km. Perjalanan yang lumayan cukup lama ditempuh, dan membuat lelah, bagaimana tidak jalannya yang berkelok membuat kepala terasa sedikit pusing (mungkin belum terbiasa dengan akses jalan berkelok tajam). Ditemani sahabat setia yang selalu menemani setiap perjalanan, motor butut namun tetap melaju walaupun dihadang kabut, wkwk si hijau nan mengkilap, saya memanggilnya "si buroq hejo".

Lalu apa yang saya lakukan disini?
Sebenarnya ini merupakan kali kedua di bulan Februari 2017 mengunjungi Bantarkalong, selain karena ada keperluan untuk menggarap suatu program yaitu Kampung Literasi, ada hal lain, Refreshing.. dan ternyata, tak perlu hal-hal yang mewah untuk yang satu ini, cukup saja kau bepergian lalu rasakan, nikmati, kenyamanan akan didapat walaupun sesederhana berjalan dari rumah ke tempat berkerja ataupun sebaliknya.

Cukup lama tinggal disini
Iya.. satu bulan disini menyebabkan diri enggan untuk segera menginjakkan kaki ke kampung halaman (lebay heuh)
sebenarnya bukan satu bulan penuh, yang benar adalah saya dari rumah berangkat tanggal 28 Februari 2017 dan pulang 2 Maret 2017, betulkan ini satu bulan juga? :D

Rekomendasi tempat wisata
Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi berdekatan dengan Bantarkalong, antara lain Pantai Cipatujah, Pantai Karangresik, Pantai Pangandaran, dan tempat wisata rohani yaitu Pamijahan.

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, silahkan berkomentar.

Follow Me

Pengunjung

free counters

Berlangganan